Mengobati Ayam Aduan Yang Lumpuh Lewat Cara Tradisional

Mengobati Ayam Aduan Yang Lumpuh Lewat Cara Tradisional

Bandar Sabung Ayam - Mengobati ayam aduan yang lumpuh lewat cara tradisional dan sederhana. Berbagai macam penyakit bisa menyerang ayam aduan kita dengan mudah, dan tentu saja sebagai juragan kita pasti menginginkan ayam kita selalu sehat.

Banyak cara yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan ayam, diantaranya dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan, asupan yang bergizi dan lainnya. Namun, kita tidak bisa menghindarkan ayam kita dari yang namanya sakit, terutama bagi ayam yang sering naik ke arena sabung.
Umumnya, jenis penyakit yang sering menyerang ayam aduan adalah lemas badan, kram otot, dan yang terparah adalah kelumpuhan total. Sebagian besar orang mungkin akan panik jika menemukan ayamnya yang lumpuh secara mendadak.

Lihat Juga : Cara Mempertebal Kulit Wajah Dan Tubuh Pada Ayam Aduan

Melalui artikel ini, kami dari tim Tajiemas.net yang tergabung bersama Sukabet77.co akan membagikan tips untuk mengobati ayam aduan yang lumpuh lewat cara tradisional.

Mengobati Ayam Aduan Yang Lumpuh Lewat Cara Tradisional :

  • Daun Serai
Efek hangat yang didapat dari daun dan batang serai dipercaya bisa membantu melemaskan otot ayam yang kaku. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menghancurkan daun serai hingga halus, lalu lumuri pada kaki ayam yang lumpuh dan tutup rapat dengan kain perban selama 2 hari. Ulangi cara tersebut hingga ayam kembali sehat.
  • Campuran Jahe, Bawang Putih, dan Cabai Merah
Tak jauh berbeda dengan daun serai, campuran jahe, bawang putih, dan cabe merah juga memberikan sensasi hangat untuk kaki ayam. Cukup tumbuk atau blender ketiga bahan tersebut hingga halus, lalu berikan pada ayam yang sakit setiap malam selama tiga hari berturut-turut.
  • Daun Kemangi
Bahan yang satu ini cukup mudah ditemukan di pasar. Anda hanya perlu mencampurkan daun kemangi secukupnya dengan ragi tape, dan aduk hingga rata. Berikan pada ayam satu kali dalam sehari selama satu minggu.
  • Minyak Tawon
Minyak yang satu ini dikenal sebagai minyak yang sering digunakan untuk pijat karena efek hangatnya. Disarankan untuk tidak memandikan ayam jika sedang menjalani pengobatan dengan minyak tawon. Setelah kaki ayam dibalur dengan minyak, jemur dibawah sinar matahari pagi untuk hasil yang maksimal.
Demikianlah ulasan kami mengenai cara untuk mengobati ayam aduan yang lumpuh lewat cara tradisional. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam sekalian.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...