Cara Mudah Merawat Dan Menjaga Kesehatan Bulu Ayam Aduan

Cara Mudah Merawat Dan Menjaga Kesehatan Bulu Ayam Aduan Untuk Para Juragan

Bandar Sabung Ayam - Cara mudah merawat dan menjaga kesehatan bulu ayam aduan untuk para juragan di dunia sabung ayam. Para juragan sekalian pasti mengetahui bagaimana kerasnya pertarungan dalam arena yang bisa berakibat pada kerusakan bulu ayam aduan.



Dalam dunia sabung ayam, banyak yang harus diperhatikan untuk menentukan apakah ayam tersebut layak tanding atau tidak. Selain dari  kekuatan dan stamina yang dimiliki, penampilan ayam aduan juga termasuk salah satu aspek yang perlu diperhatikan.
Salah satu cara mudah untuk membedakan apakah ayam aduan terawat dengan baik atau tidak, dapat dilihat dari warna bulunya. Jika ayam tersebut memiliki warna bulu yang sehat dan juga mengkilap, bisa dipastikan ayam tersebut mendapat perawatan terbaik.
Ayam dengan warna yang mengkilap dan bulu yang sehat cenderung memiliki mental dan kepercayaan diri yang kuat saat bertarung. Bulu pada ayam aduan juga memiliki fungsi sebagai perisai saat bertarung. Sayangnya, setelah bertarung sering ditemukan ayam yang mengalami kerusakan pada bulunya.

Simak Juga : Fakta Unik Tentang Ayam Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Tidak seperti ayam aduan pada umumnya, ayam aduan jenis saigon memiliki bulu yang cenderung tidak lengkap dan tipis. Akibatnya, ayam saigon sangat sering mengalami luka luar dan tidak jarang juga yang bulunya tercabut.
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan kesehatan bulu ayam. Dan kali ini, tim Bandar Sabung Ayam yang tergabung dalam tim Sukabet77.co akan membagikan tips dan cara mudah merawat dan menjaga kesehatan bulu ayam aduan.

Cara Mudah Merawat Dan Menjaga Kesehatan Bulu Ayam Aduan :

1. Mandikan dan Jemur Ayam Secara Teratur

Usahakan agar kebersihan ayam selalu dijaga dengan cara dimandikan secara teratur. Jangan lupa juga untuk menjemur ayam di bawah sinar matahari pagi dan pastikan bulu ayam benar-benar kering.

2. Pemberian Suplemen

Pemberian suplemen seperti vitamin B kompleks diketahui sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan bulu ayam. Selain itu pemberian minyak ikan ataupun udang rebon juga berguna untuk mengkilapkan bulu.

3. Pengaturan Pola Makan

Untuk mempercepat pertumbuhan kembali bulu yang rusak, juragan bisa menggunakan makanan pendamping yang tinggi kandungan protein. Kandungan protein alami yang tinggi dapat ditemukan pada jangkrik, gabah, maupun jagung.
Demikianlah ulasan dari kami mengenai tips dan cara mudah merawat dan menjaga kesehatan bulu ayam aduan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...