Tips Menghilangkan Kutu Ayam Alias Gurem

Bandar Sabung Ayam - Tips menghilangkan kutu ayam alias Gurem. Kutu ayam memang sering terjadi pada peternakan ayam. Karena kutu ayam gurem memang sangat merugikan dan hal ini bisa sangat serius.
Tips Menghilangkan Kutu Ayam Alias Gurem

Tips Menghilangkan Kutu Ayam Alias Gurem

Resiko bila terjadi pada ayam kita adalah ayam akan kurus, nutrisi pada ayam juga akan disedot oleh kutu. Selain itu ayam akan kurus dan kekurangan darah. Memang hal tersebut tidak langsung membuat ayam mati mendadak, akan tetapi kita akan merasa rugi dari pemberian pakan ayam.
Agen Sabung Ayam - Jadi bila berternak ayam untuk dijual maka hal itu harus diperhatikan lagi kebersihan kandang. Selain itu kutu Gurem juga dapat berpindah-pindah dan dapat menyerang manusia. Hal itu akan menyebabkan rasa gatal pada tubuh. Untuk itu saya akan memberikan artikel tentang tips menghilangkan kutu ayam alias gurem.
Sebenarnya dalam menghilangkan kutu pada ayam sangat mudah untuk dilakukan. Yang penting kita harus perhatikan kebersihan kandang, sebab kutu ayam biasanya timbul karena kandang dan area kandang yang kotor. Untuk membersihkan kandang sebaiknya dilakukan pada pagi hari dengan menyemprotkan cairan pembasmi hama. Atau rendam kapur ajaib dan gunakan untuk menyemprot kandang. Pastikan pakan dan minum ayam tidak terkena semprotannya.
Bandar Judi Ayam - Pada ayam kita juga dapat menaburi kapur barus dibagian kulit ayam yang terserang kutu. Yang pasti kapur barus tersebut sudah dihaluskan terlebih dahulu. Untuk menghilangkan kutu ayam dengan cara tradisional mungkin dapat menggunakan air perasan jeruk nipis dan asam cuka secara merata. Hal ini dapat dilakukan saat akan memandikan ayam. Begitu juga dengan kandangnya.
Cara yang dilakukan ini memang dapat menghilangkan kutu ayam, bukan berarti kutu tidak dapat kembali. Yang penting kebersihan kandang ayam yang perlu diperhatikan.
Demikianlah penjelasan singkat mengenai tips menghilangkan kutu gurem. Semoga bermanfaat dan menjadi satu pembelajaran dalam berternak. Salam tajiemas.com

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...