Tips Membuat Barbel Ayam Aduan Yang Mudah

Untuk menjadikan ayam bangkok aduan kita kuat, kita dapat membuat barbel ayam dan menambahkan pada kaki ayam aduan. Barbel ayam aduan kita dapat membuatnya sendiri dari bahan yang dapat kita jumpai disekitar kita.
Tips Membuat Barbel Ayam Aduan Yang Mudah

Agen Sabung Ayam - Dengan buatan kita sendiri maka beban untuk ayam juga dapat kita sesuaikan. Selain ekonomis, bahan yang kita gunakan bisa kita dapatkan dengan mudah. Yang terpenting adalah kenyamanan pada ayam yang tidak membuat kakinya cedera.
Tujuan dari pembuatan barbel sendiri adalah karena harga yang mahal dan juga lokasi yang jauh. Hal lain bisa jadi karena ukuran dan berat yang tidak sesuai dengan ayam. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memproduksi  barbel untuk ayam aduan.

Tips Membuat Barbel Ayam Aduan Yang Mudah

Bahan yang diperlukan untuk pembuatan barbel adalah timah, besi. Yang terpenting tidak membuat kaki ayam tersebut mengalami luka. Pada umumnya orang menggunakan timah yang bisa didapatkan ditoko pancing. Karena timah lebih gampang untuk dibentuk pada kaki ayam. Jika menggunakan besi maka harus mencari besi batangan.
Sebelumnya yang harus kita persiapkan adalah bahan-bahannya :
  • Timah - sebagai pemberat.
  • Kain - digunakan untuk membungkus timah dan dibalut dikaki ayam.
  • Gunting - mengunting kain-kain.
  • Timbangan - Untuk menimbang berat untuk pembuatan barbel.
Untuk timah bisa anda cari ditoko peralatan pancing karena ditoko pancing menjual timah sebagai pemberat bagi pemancing. Untuk harga timah kita-kira Rp. 15.000,-. Sedangkan kain bisa gunakan baju kaus yang sudah tidak dipakai lagi.
Tips Membuat Barbel Ayam Aduan Yang Mudah
Cara pembuatannya adalah dengan membentuk ukuran timah dengan berat yang bisa kita timbang adalah 50 - 250 gram. Pembentukannya bisa seukuran jari tangan orang dewasa dan panjangnya bisa disesuaikan dengan kaki ayam.
Setelah itu kita bungkus dengan kain yang sudah kita gunting sesuai dengan ukurannya. Manfaat dari kain juga untuk melindungi kaki dari gesekan timah ataupun besi yang kita gunakan sebagai pemberat. Jika sudah dibalut dengan aman maka ikatkan pada kaki ayamnya.
Bagi yang pemula bisa gunakan ukuran yang ringan terlebih dahulu agar ayam juga terbiasa menggunakannya. latihan menggunakan barbel ini juga harus sesuai waktu agar ayam tidak kelelahan.
Demikianlah cara membuat barbel ayam aduan untuk pelatihan otot kaki ayam aduan. Semoga cara pembuatan barbel ini bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...