Berapa Kali Dan Apa Fungsi Memandikan Ayam Aduan

Banyak para pesabung ayam aduan masih belum mengerti bagaimana caranya memandikan ayam aduan yang baik dan benar. Berapa kali dan apa fungsinya memandikan ayam.
Berapa Kali Dan Apa Fungsi Memandikan Ayam Aduan

Agen Sabung Ayam - Dalam memandikan ayam aduan bukan hal yang sangat sembarangan yang dapat dilakukan. Jika salah dalam memandikan maka akan membuat tidak semangat pada ayam dan menyebabkan kematian. Hal itu akan sangat merugikan pemilik ayam aduan.
Berapa Kali Dan Apa Fungsi Memandikan Ayam Aduan
Berapa kali dan apa fungsi memandikan ayam aduan? saya rasa jawaban ini hanya sebagian bebotoh yang dapat menjawabnya. Sebenarnya berapa kali memandikan ayam yang baik adalah 3 hari sekali pada saat pagi hari. Kemudian menjemur ayam dibawah matahari pagi.
Sebab dipagi hari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk tubuh ayam. Saat memandikan ayam juga anda wajib untuk membersihkan tengorokan ayam untuk membuang lendir yang dapat membuat ayam menjadi flu.
Memandikan ayam aduan juga bertujuan untuk merapikan bulu-bulu, untuk menghindari ayam dari kutu gurem, kotor dan juga bau. Untuk umur ayam sebaiknya dilakukan pada saat 7 bulan keatas ketika akan melakukan perawatan. Bulu pada usia 7 bulan juga sudah tumbuh sempurna setidaknya 95% tumbuh. Bila usia masih anakan pertumbuhan bulu belum sempurna dan akan merusak akar bulu.
Bila anda memandikan ayam setiap hari akan membuat bulu ayam menjadi kusam dan cepat rontok. Apalagi menggunakan shampo pantene, atau semacamnya. Boleh menggunakannya tapi dalam jangka waktu yang lama. Misalnya sebulan sekali atau 2 bulan sekali. Selain membuat kusam bulu ayam juga akan membuat ayam lebih cepat mengalami mabung.
Untuk memandikan ayam aduan pada sore hari bisa menggunakan air hangat saja. Proses ini bukan membasahi keseluruhan fisik ayam aduannya melainkan hanya membasahi bagian ketiak ayam dan juga bagian ekor. Tidak lupa juga untuk membersihkan muka. Ketika memandikan ayam para bebotoh juga dapat melakukan latihan ringan sembari memandikannya.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...