Tips Pelatihan Nafas Ayam Aduan Dengan 10 Metode

Agen Sabung Ayam - Tips pelatihan nafas ayam aduan dengan 10 metode. Banyak sekali cara melatih nafas ayam aduan yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Namun kali ini kita akan menjelaskan lagi secara detail pelatihan nafas dan stamina ayam aduan.
Tips Pelatihan Nafas Ayam Aduan Dengan 10 Metode


Melatih nafas ayam aduan kita harus mengimbangi dengan stamina dan pukulan ayam aduan. Jadi jika kita tidak melatih keduanya maka ayam kita akan pasti akan mengalami kekalahan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips pelatihan nafas ayam aduan dengan 10 metode tersebut. Atau bisa menggunakan perawatan khusus dengan pemberian jamu.

Berikut Tips Pelatihan Nafas Ayam Aduan Dengan 10 Metode

  • Memandikan Ayam - Memandikan ayam setiap pagi sangat bagus untuk perkembangan sekaligus mengeraskan otot ayam. Selain untuk otot juga dapat menguatkan stamina dan nafas ayam. Biasanya ayam dimandikan pada pagi hari pada pukul 8 pagi hingga jam 10. Bila cuaca mendung sebaiknya jangan dimandikan karena akan membuat ayam sakit.
  • Menjemur ayam - Setelah memandikan ayam pada pagi hari ayam dapat dijemur dibawah matahari pagi. Menjemur ayam merupakan metode tradisional dalam melatih pernafasan ayam aduan yang dilakukan seluruh dunia. Namun menjemur ayam itu harus dibawah sinar matahari pagi dengan batas waktu hingga jam 10an
  • Memberikan Ramuan Jamu - Berikan jamu racikan sendiri untuk ayam aduan untuk menguatkan pernafasan dan stamina ayam aduan kesayangan. Bahan-bahan yang dapat diberikan adalah Telur, Gula merah, Madu. Baca Juga : Makanan Penambah Stamina Ayam Bangkok Paling Murah Dan Mudah
  • Latihan Fisik - Berguna untuk membentuk otot dan stamina ayam bangkok. Bentuk latihannya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari senam, push up atau melakukan abar.
  • Kliter - Cara yang dilakukan ini adalah melatih otot kaki dan juga memperpanjang nafas. Biasanya dilakukan dengan cara memasukan ayam dalam kurungan kecil dan tutup kurungan kecil dengan yang lebih besar agat ayam yang didalam tidak terluka. Setelah itu lepaskan ayam kesayangan kita dan biarkan dia berputar seperti sedang berusaha untuk menaklukan lawan yang ada didalam kurungan.
  • Latihan Renang - Latihan renang yang dilakukan pada ayam ini merupakan juga melatih otot dan nafas. Namun dengan latihan renang yang biasanya diikat pada pangkal ekor ayam kemudian dimasukan kedalam kolam.

Simak Juga : Latihan Terbaik Menjadi Ayam Juara

  • Melakukan Abar dengan membungkus patokan - Lakukan abar dengan membungkus paruh ayam. Selain tidak dapat mematuk lawan juga membuat ayam tidak cepat membuka paruhnya. Namun kita harus perhatiin ayam kita jangan sampai kelelahan.
  • Abar dibawah sinar matahari - Beri latihan abar dibawah sinar matahari agar ayam lebih memperoleh daya tahan fisik yang luar biasa. Biasanya para bebotoh banyak melakukan hal demikian.
  • Dengan pemberian Suplemen ayam aduan - Salah satu syarat dalam ayam aduan adalah pemberian suplemen. Suplemen yang digunakan adalah untuk meningkatkan stamina, mental, pukulan keras. Pemberian suplemen ini tidak diwajibkan karena akan beresiko fatal pada ayam.
  • Perawatan malam - Biasanya perawatan ayam tidak terlalu banyak, hanya saja mengelap bagian tubuh ayam dengan air hangat. Bagi penghobi sabung ayam juga dapat melakukan dengan cara memberikan push up selama 2 hari sekali.
Demikianlah penjelasan singkat mengenai tips pelatihan nafas Ayam Aduan dengan 10 metode. Semoga bermanfaat untuk para pencinta sabung ayam. Bandar Sabung Ayam

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...