Kandungan Gizi Keong Mas Untuk Ayam Aduan

Tahukah anda bahwa keong mas yang sering kalian anggap sebagai hama perusak padi itu memiliki kandungan gizi tinggi. Keong yang memiliki cangkang keras yang terbentuk dari zat kapur yang mengandung kalsium dan fosfor itu banyak dikonsumsi banyak orang pada masa dahulu.


Bandar Sabung Ayam - Selain banyak dikonsumsi oleh manusia, keong mas ini juga sangat baik untuk ayam aduan seperti ayam bangkok.
Adapun Manfaat Yang Terkandung Pada Keong Mas Untuk Ayam Bangkok :
  • Kandungan protein dan asam amino yang sangat tinggi dimana setiap 100gramnya keong mas mengandung 12 gram protein dan asam amino. Ini sangat baik untuk anak ayam agar pertumbuhan pada anak ayam lebih cepat besar. Cara pemberian cukup mudah dengan memecahkan cangkangnya kemudian diberikan pada ayam.
  • Meningkatkan Peredaran Darah, Selain kandungan protein dan asam amino keong juga memiliki Omega 3 yang memiliki sifat antikoagulan yang dapat memperngaruhi kemampuan trombosit darah. Sehingga peredaran darah pada ayam bisa lancar dan menghindari dari sumbatan darah. Muka ayam bangkok juga tetap akan merah. Bila kita abarkan dengan ayam lain tidak perlu ragu lagi karena pendarahannya tidak akan terlalu beresiko.
  • Keong ini juga dapat memberikan warna kuning telur menjadi lebih merah.
  • Antibody pada ayam juga sangat bagus, Juga mengandung vitamin B komplek yang secara tidak langsung membantu kerja organ Limfoid. Keong mas juga meningkatkan nafsu makan pada ayam.
  • Kandungan asam amino juga mengandung zat-zat lain seperti Isoleusin, Leusin,Lisin,Metionin, Sistin,Fenilalanin,Tirosin,Treonin dan Valin yang membantu proses mabung pada ayam.
  • Lendirnya juga membantu penyembuhan kurap atau buras. Cukup mengambil lendirnya yang dioleskan pada muka ayam. Lakukan secara rutin bila sudah menyebar keseluruh kepala ayam.
Mungkin sampai disini dahulu pembahasan tentang kandungan gizi pada keong mas. Semoga keong mas yang dianggap sebagai hama dapat dijadikan pakan ternak ayam ataupun bebek.

2 comments:

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...