Mengatasi Kurap Atau Korep Ayam Bangkok Dengan Obat Tradisional

Agen Sabung Ayam - Mengatasi kurap atau korep Ayam Bangkok dengan obat tradisional. Penyakit korep ini adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur pada ayam. Biasanya timbul putih-putih seperti ayam yang terkena telur putih yang sudah kering atau pun seperti terkena bedak. Bisa dikatakan penyakit korep ini seperti ketombe yang waktu kita pegang akan rontok.
Mengatasi Kurap Atau Korep Ayam Bangkok Dengan Obat Tradisional

Sesuai informasi yang kami dapatkan dari bebotoh Bandar Judi Ayam menjelaskan bahwa apabila perawatannya kurang maksimal maka bagian yang terkena kurap akan menjalar kebagian tubuh ayam dari kepala hingga kebadan. Pada umumnya ayam yang terkena korep atau kurap ini fisiknya akan menurun dan sistem kekebalan tubuhnya akan melemah. Dari penyakit inilah ayam akan lebih mudah terserang penyakit lain dan menimbulkan kematian.

Maka dengan itu kita harus bisa mengatasi kurap atau korep Ayam Bangkok dengan obat tradisional. Berikut ini akan dijelaskan dibawah ini.

Penyebab terjadinya kurap atau korep diakibatkan karena kandang ayam yang lembab. Akibat dari itu maka timbullah parasit pada area kandang dan menyerang ayam. Rata-rata ayam yang terkena kurap inimenyerang pada bagian kepala dari jengger, muka dan menjalar keleher. Untuk mencegahnya adalah dengan membersihkan kandang ayam secara rutin dan wajib terkena sinar matahari agar kandang ayam tetap kering dan bersih.
Untuk mengobati penyakit kulit ini dapat digunakan obat tradisional khusus. Seperti daun sirih yang kita rebus airnya dan diberikan minum pada ayam. Bisa juga dioleskan pada bagian korepnya. Selain itu dapat juga menggunakan minyak makan yang masih baru dicampurkan dengan bubuk belerang. Kedua bahan yang ini memiliki anti fungsi. Anda bisa juga menggunakan lengkuas, laos, kunyit, kunir yang dioleskan pada muka ayam.
Sebelum dioleskan sebaiknya dibersihkan dahulu pada bagian wajah ayam dengan sikat gigi yang sudah tidak dipakai lagi. Ada pun cara lain adalah dengan menggunakan Bekicot atau keong yang biasa menempel pada dinding bagian rumah anda. Hanya mengambil lendirnya kemudian oleskan pada wajah ayam. Cara ini dapat dicoba selama 1 minggu lamanya dan lihatlah hasilnya.
Mengatasi Kurap Atau Korep Ayam Bangkok Dengan Obat Tradisional

Bila ingin menggunakan obat salep anda bisa menggunakan salep Ketonconazole yang bisa anda dapatkan diapotek terdekat. Seperti biasanya harus dibersihkan dahulu baru diolesin obat salep.
Mengatasi Kurap Atau Korep Ayam Bangkok Dengan Obat Tradisional

Demikianlah beberapa cara mengatasi kurap atau korep Ayam Bangkok dengan obat tradisional. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan dapat dibagikan pada sesama penghobi ayam aduan. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...