4 Jenis Penyakit Ayam Yang Harus Diwaspadai

Agen Sabung Ayam - 4 jenis penyakit ayam yang harus diwaspadai. Dalam berternak ayam yang harus kita perhatikan adalah menjaga kebersihan kandang dan juga harus melakukan Vaksinasi. Bila nutrisi dan vaksinasi terpenuhi maka kekebalan tubuh pada ayam akan meningkat. Dengan begitu akan terhindari dari penyakit ayam.
4 Jenis Penyakit Ayam Yang Harus Diwaspadai
Bila membahas soal penyakit ayam memang banyak sekali namun harus diketahui penyakit ini dapat menjangkit dan membuat ayam mati dalam sekejap.

Berikut ini adalah 4 jenis penyakit Ayam Yang Harus Diwaspadai :

  • Tetelo - Penyakit yang sering menyerang ayam adalah Tetelo. Penyakit ayam yang 1 ini merupakan penyakit yang sering meresahkan para peternak yang ada diseluruh dunia. Sebab penyakit ini sangat sulit untuk diselamatkan dan dapat menular pada ayam lain. Jenis penyakit ini tidak mengenal usia ayam baik itu anak ayam, ayam dewasa atau Ayam Bangkok aduan sekaligus. Keganasan dari penyakit ini dapat menghambat pertumbuhan ayam dan membuat ayam akan lesu, menyediri, kurang nafsu makan, flu dan masih banyak lagi gejala yang timbulkan dari ayam ini.
  • Cacar - Jenis penyakit ini juga merupakan penyakit yang sering menyerang ayam disemua usia ayam. Terutama pada anak ayam, karena anak ayam belum memiliki pertahanan tubuh jadi dapat menyebabkan ayam mendapatkan penyakit cacar. Angka kematian yang ditimbulkan dari penyakit ini relatif kecil karena masih ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini. Gejala yang ditimbulkan dari ayam ini adalah lesu, nafsu makan kurang, suhu tubuh meningkat tinggi, kotoran encer dan terkadang terdapat kotoran hijau.
  • Bronchitis - Penyakit ini merupakan penyakit yang menghambat saluran pernafasan pada ayam. Penyakit ini juga lebih banyak menyerang anak ayam. Memang hal ini merupakan penyakit yang biasa. Yang harus diwaspadai terhadap penyakit ini adalah cepatnya menular melalui udara. Bila anak ayam yang berusia 6 bulan memiliki gejala batuk, bersin, hidung mengeluarkan lendir maka ayam sudah terjangkit penyakit Bronchitis.
  • Gumboro - Virus yang dapat menyerang anak ayam adalah Gumboro yang mana jenis penyakit ini menyerang kekebalan tubuh ayam. Dengan ketidakstabilan kekebalan tubuh ayam maka akan mudah terserang penyakit lainnya. Jenis penyakit Gumboro pada ayam ini jarang sekali terdeteksi sehingga banyak sekali ayam yang mati mendadak. Jadi untuk anda yang berternak ayam hendaknya selalu memberikan vaksin agar ayam tetap aman dari penyakit Gumboro.

Baca Juga : Tips Menebalkan Badan Dan Kulit Wajah Ayam Bangkok Aduan

Diantara 4 jenis penyakit ayam yang harus diwaspadai adalah keseluruhannya. Semoga dengan adanya penjelasan ini dapat menjaga kestabilan dalam berternak ayam.

1 comment:

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...