Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Bangkok Aduan Kesayangan

Agen Sabung Ayam - Manfaat telur puyuh untuk ayam bangkok aduan. Bila anda yang merawat Ayam Aduan pastinya pernah mencoba memberikan telur puyuh. Akan tetapi bentuk yang kecil ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi daripada telur ayam yang berukuran besar.
Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Bangkok Aduan Kesayangan

Nutrisi yang ada pada telur puyuh sangat bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh ayam aduan. Sebab perbandingannya gizi telur ayam puyuh adalah 3 atau 4 kali lebih besar dari pada telur ayam.
Manfaat Telur Puyuh Untuk Ayam Bangkok Aduan Kesayangan
  • Energi - Berdasarkan kandungan nutrisinya, pada kandungan 100 gram telur puyuh bisa menyumbangkan energi 168 kkal. Dengan jumlah yang begitu besar sangat membantu ayam memenuhi kebutuhan power ayam. Hanya saja tetap perlu tambahan pakan ayam yang lain agar tubuh ayam aduan tetap bertenaga.
  • Protein - Kandungan Protein yang ada pada telur puyuh lebih besar dibandingkan dengan kandungan protein telur ayam. Protein dari telur puyuh ini untuk membentuk otot-otot ayam dan juga menjaga kesehatan ayam.
  • Kalsium - Berfungsi untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Karena kandungan kalsium yang ada pada telur puyuh sangat baik untuk taji ayam, tulang ayam dan tulangan.
  • Vitamin - Telur puyuh memiliki kandungan 13% protein, sedangkan telur ayam ada 11%. Selain itu telur puyuh juga mengandung vitamin B1 sebesar 140, kalau telur ayam hanya mengandung 50 vitamin B1. Jadi itulah perbandingan telur puyuh walaupun kecil namun manfaatnya sangat besar.
  • Mineral - Ada pun kandungan yang ada pada telur puyuh adalah zat besi dan juga potasium. Jumlahnya lebih 5 kali dari pada telur ayam biasa.
  • Bakteri salmonella - Dengan memberikan telur puyuh yang mentah dapat meningkatkan stamina ayam aduan. Akan tetapi dengan memberikan telur mentah dapat terkena infeksi bakteri Salmonela. Bakteri ini beresiko gangguan pencernaan. Jadi untuk mengantisipasi dari bakteri ini , telur puyuh dapat dicuci dahulu dengan air panas.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...