Proses Memanjangkan Taji Ayam Aduan

Taji ayam aduan merupakan hal yang terpenting bagi ayam jantan terutama untuk ayam aduan. Untuk masalah taji, memang tidak semua ayam jantan memiliki taji begitu juga sebaliknya. Ayam betina juga ada yang memiliki taji.
Proses Memanjangkan Taji Ayam Aduan
Agen Sabung Ayam - Bagi penghobi sabung ayam terkadang bingung mengenai masalah taji. Diusia ayam yang sudah terbilang dewasa tapi taji hanya muncul sedikit saja. Apakah ayam tersebut adalah taji kumet atau pertumbuhan tajinya yang sangat lambat.
kalau memang jenis ayam aduan taji kumet memang ukurannya sudah begitu. Apabila taji ayam aduan juragan melebihi dari bentuk taji kumet maka memang pertumbuhannya lambat.
Jalu ayam merupakan hal yang sangat dominan yang harus diperhatikan oleh pencinta ayam aduan. Sebab pertumbuhan taji ayam dapat mempermudah juragan sabung ayam untuk menentukan posisinya. Kearah mana dan bagaimana ayamnya mengeprakan tajinya agar tajinya menikam.
Jika memang pertumbuhan taji ayam aduan juragan lambat, mungkin bisa menggunakan cara ini untuk memperpanjang taji.
  1. Taji ayam harus dibersihkan terlebih dahulu dengan mengupas kulit luarnya. 
  2. Kemudian dipangkal taji bisa digosok dengan amplas atau dikorek dengan cutter. Mungkin secukupnya saja dan kearah mana ayam mengeprakan kakinya.
  3. Setelah itu oleskan mentega kebagian yang sudah dikorek tadi. Cara ini mempercepat pertumbuhan taji ayam.
  4. Untuk mempercepat proses pertumbuhan taji bisa menggunakan belimbing wuluh atau belimbing sayur. Dengan menggunakan jeruk nipis juga dapat merangsang taji ayam tersebut.
Kalau pertumbuhan taji sudah berjalan lancar dan ingin mempertajamkan taji ayam anda bisa menggunkan benda yang tajam seperti cutter atau menggunakan pecaha kaca botol. Pada umumnya para bebotoh menggunankan pecahan botol untuk meraut taji ayam dan lebih rapi.
  • Sebaiknya menggunakan pecahan botol untuk meruncingkan taji ayam. jangan sampai mengenai tunas taji yang dapat membuat ayam kesakitan.
  • Bentuklah taji ayam sesuai dengan pukulan dari ayam.
  • Perkirakan taji luar dengan tunas taji ayam selesai diraut taji tidak akan ngilu.
Mungkin informasi mengenai Proses Memanjangkan Taji Ayam Aduan sampai disini dahulu. Jika ada ilmu tentang taji akan kami sharekan lagi berita-beritanya. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...