Perawatan Bulu Ayam Bangkok Agar Mengkilat

Perawatan bulu ayam bangkok tergantung dari kondisi fisik ayam tersebut. Bila ayam bangkok dalam kondisi sakit maka bulu akan terlihat kusam dan bila kondisi fisik ayam sehat maka bulu akan mengkilat.
Perawatan Bulu Ayam Bangkok Agar Mengkilat

Agen Sabung Ayam - Dari kondisi bulu yang mengkilat sudah terbukti bahwa ayam memang terawat. Namun masih banyak penghobi sabung ayam meremehkan hal yang demikian misalnya kulit dan bulu ayam. Sebenarnya kulit yang tebal dapat menahan serangan dari lawan sehingga ayam tidak begitu merasakan sakit.

BACA JUGA : PROSES MEMANJANGKAN TAJI AYAM ADUAN

Selain itu perawatan bulu pada ayam juga akan membuat nilai jual lebih tinggi. Sebab ayam akan terlihat gagah dan kualitasnya juga akan bagus. Untuk perawatan kulit dan bulu ayam biasanya banyak juragan sabung ayam menggunakan Kemin yang terbuat dari bahan alami. Jadi sangat aman digunakan pada ayam aduan.
Untuk juragan ayam bangkok pemula yang sedang mengalami hal tersebut bisa menerapkan cara yang akan dijelaskan dibawah ini secara mendetail dan mudah dipahami. Bandar Sabung Ayam

Perawatan Bulu Ayam Bangkok Agar Mengkilat

  • Minyak ikan - Minyak ikan ini bukan hanya untuk manusia saja. Untuk ayam juga sangat bagus bila dikonsumsi apalagi saat ayam sedang mengalami mabung atau tumbuhnya bulu baru. Karena minyak ikan ini dapat memproses melancarkan proses pertumbuhan bulu.
  • Jahe dan Serai - Jahe dan serai ini sangat efektif bagi pertumbuhan bulu ayam. Bahan-bahannya juga sangat mudah didapatkan dan proses pembuatannya juga tidaklah rumit, hanya dengan merebus kedua bahan pada 1 wadah hingga mendidih dengan air 200 gram dan menyisahkan 100 gram. Kemudian usapkan pada bulu ayam.
  • Kemin - Selain minyak ikan  dan jahe serta serai kemin juga bermanfaat bagi ayam bangkok aduan karena dapat mempertebal dan juga mengkilatkan serta membuat kulit ayam menjadi lebih tebal.
  • Dimandikan - Ayam bangkok aduan wajib dimandikan setidaknya 2 hari sekali dan dijemur dibawah sinar matahari pagi. Pada jam 7 pagi hingga 10 pagi adalah waktu yang sangat baik untuk ayam aduan karena kandungan nutrisi dari matahari langsung.
Disarankan menggunakan bahan alami, jika bisa ramuan tersebut dibuat sendiri untuk menghindari dari ramuan yang berbahan kimia. Karena ramuan yang berbahan kimia mungkin dapat membuat bulu ayam mengkilat namun juga sangat cepat membuat bulu ayam menjadi rusak.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...