Mengapa Ayam Aduan Bisa Turun Urat

Banyak kalangan pencinta sabung ayam masih bingung mengapa ayam aduan bisa turun urat. Turun urat merupakan salah satu penyakit yang cukup serius yang sering terjadi pada ayam jantan. Penyebabnya disebabkan beberapa hal dimana ayam diadu ketika masih usia muda dan bisa jadi karena saat diadu terbentuk dengan batu.
Mengapa Ayam Aduan Bisa Turun Urat
Menurut informasi yang didapat dari Agen Sabung Ayam dan Bandar Sabung ayam seperti yang dirangkum oleh tim kami Tajiemas.com
Agen Sabung Ayam Online- Jika pada ayam jantan aduan anda mengalami hal serupa maka anda harus melakukan respon segera untuk pengobatannya. Sebab kalau terlambat dalam menangani masalah ini maka ayam akan kesakitan, sulitnya bergerak, ayam menjadi lumpuh dan berakhir dengan kematian. Faktor terjadinya turun urat karena masih muda sudah di adu.
Perlu anda ketahui masalah ayam aduan bisa turun urat karena penyebabnya ayam masih muda. Struktur tulang serta otot ayamnya belum begitu sempurna dan masih dapat berkembang. Jika ayam diadu maka perkembangan tulang dan otot juga mengalami gangguan.
Selain karena masalah usia yang masih muda sudah diadu. Salah memukul lawan yang mengenai saraf atau benturan dibatu ketika melompat juga berpengaruh besar. Gejala yang muncul adalah ayam sering mengangkat kaki. Ketika berjalan ayam ini akan pincang dan tidak akan berjalan dengan bertumpu pada satu kaki.
Obat Ayam Aduan Turun Urat
  • Tumbukan daun serai
  • Perban
  • Obat reumatik - Penstrip 405 dan Rifampicin
Caranya adalah Serai ditumbuk halus kemudian ditempelkan kekaki ayam yang turun urat. Kemudian dibungkus perban selama 2 hari dan saat menganti perban disarankan untuk menyediakan air es untuk merendamkan kaki ayam yang turun urat. Air es itu sekaligus untuk membersihkan kakinya. Kemudian bungkus kembali daun serei kekaki ayam dan bungkus kembali. Usahakan jangan sampai terkena tanah
Selain menggunakan obat alami anda juga harus memberikan obat minum reumatik sesuai dosisnya setiap hari. Supaya mempercepat proses penyembuhannya sekaligus diurut secara perlahan-lahan. Jika sarannya sudah dilakukan seperti yang diatas,maka ayam cukup diistirahatkan selama beberapa hari ditempat yang aman seperti dikandang.
Demikianlah informasi yang kami dapatkan mengenai ayam aduan bisa turun urat. Setelah membaca artikel ini ada dapat memahami alasannya.

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...