Gelanggang Sabung Ayam Yang Aman Dan Nyaman

Bagi Penghobi sabung ayam, jika belum memiliki gelanggang sabung ayam sendiri seperti bukan pertarung ayam sejati. Akan tetapi bagi yang belum memiliki gelanggang sendiri tidak perlu khawatir. Sebab kita bisa menempa sendiri yang penting memiliki area yang luas dan nyaman.
Gelanggang Sabung Ayam Yang Aman Dan Nyaman

Agen Sabung Ayam - Dalam pembuatan gelanggang sebenarnya memiliki banyak cara. Ada yang menggunakan terpal atau menggunakan triplek dengan alas tanah, ada juga yang menggunakan spon dan ada juga yang beralaskan pasir. Jadi jika penghobi sabung ayam ingin membuat dengan menggunakan terpal yang beralaskan tanah harus menyediakan lahan yang cukup.
Ukuran Gelanggang Sabung Ayam Dengan Bentuk Segi Empat
  • Ukuran kecilnya adalah 2 X 2 meter dan ukuran standart adalah 2,5 X 2 meter
  • Tinggi ±60-80 cm
  • Bahan yang dapat digunakan adalah triplek atau kain terpal.
  • Jika ingin menggunakan yang lebih murah lagi adalah menggunakan karung.
  • Hanya yang perlu diperhatikan adalah gelanggangnya tidak ada benda yang keras yang membuat ayam cedera. Jadi penggunaan tiangnya itu harus diperkecilkan atau dikurangin. Bila ingin menggunakan triplek hendaknya dibagian sisi dalamnya dibalut dengan busa.
Pada umumnya gelanggang sabung ayam berbentuk bulat. Karena jika ayam diadu dalam gelangang segi empat atau segi enam maka salah satu ayam akan terpojok. Jika gelanggang bulat ayam tetap aman dan tidak akan terpojok. Untuk pembuatan gelanggang yang bulat juga bisa dibuat sendiri dengan menggunakan spon karet dengan beralaskan karet juga. Dengan bahan spon karet ini ayam tetap aman dari benturan keras dan juga murah serta tidak memakan tempat.
Ukuran pembuatan gelanggang sabung ayam dengan bahan spon karet
  • Panjang spon karet adalah ± 10 meter.
  • Ketebalan karet 4-5 meter
  • Tinggi ± 80 cm
  • Untuk alasnya sesuai dengan diameter yang diinginkan. Standart umum 2,5 meter X 2,5 meter.
Dengan bahan spon karet ini kita tidak akan memakan tempat. Saat akan mengabar ayam barulah direntangkan dan bila sudah selesai maka bisa digulung. Gelanggang ini tidak membutuhkan tiang-tiang untuk membuatnya berdiri. Masalah harga tidak begitu mahal, kira-kira 400-500 ribu sudah dapat membuat gelanggang sendiri.

1 comment:

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...