Cara Meracik Jamu Ayam Aduan Agar Tetap Prima

Agen Sabung Ayam -  Cara meracik Jamu ayam aduan. Dalam dunia sabung ayam penghobi ayam pasti memiliki resep jamu tersendiri bagi ayam aduannya. Jika bertanya pada saya, Jamu yang akan saya racik adalah kombinasi jamu dari para senior-senior yang saya gabungkan.

Bahan dasar yang dibutuhkan adalah kunyit, Jahe, Kencur dan daun herbal lainnya. Sebelum meracik jamu ayam aduan sebaiknya kita pahami dulu apa kegunaan dan fungsi dari bahan yang akan kita gunakan itu. Pada bahan yang akan kita gunakan ini seperti pembuatan jamu Baje Leyya/Pesse yang digunakan orang bugis untuk pacuan kuda.

TIPS CARA MERACIK JAMU AYAM ADUAN BAJE LEYYA YANG AKAN SAYA BERIKAN PADA AYAM ADALAH :

  • Jahe (putih/Merah) 1 kg
  • Kunyit Mentah 1/2 kg
  • Gula Merah 1 kg
  • kopi 1/2 kg ( gunakan yang halus )
  • Daun-daun herbal
  • Bawang putih 3 siung
  • Madu
  • Jeruk Nipis
cara pembuatan
Haluskan Jahe, kunyit dan bawang putih bisa diparut atau diblender, Kemudian campurkan dengan bubuk kopi yang halus. Aduk hingga rata. Setelah itu gula merah kita masak hingga mencair dan masukan bahan-bahan tadi yang sudah diblender halus. Aduk hingga merata baru campurkan madu sekaligus dengan perasan jeruk nipisnya.
Bandar Sabung Ayam - Setelah semuanya merata dan didinginkan bahan tersebut, kemudian buatlah adonan tadi menjadi kecil-kecil sebesar biji jagung atau seukuran kacang. Untuk mengawetkan jamu yang sudah kita buat sebaiknya dijemur hingga kering.
Cara pemberian
Berikan 1 hari 2 butir pagi dan sore hari. Pemberian jamu ini dapat diberikan setiap hari karena bahan yang kita gunakan adalah bahan herbal yang tidak ada efek sampingnya. Jadi sangat aman sekali untuk anak ayam maupun ayam dewasa yang sedang tahap latihan atau dalam perawatan. Cara ini juga tidak akan menyebabkan ayam cepat rontok bulunya.
Jamu ini juga bisa dikonsumsi oleh peternaknya yang dapat meningkatkan stamina kejantanannya :)

2 comments:

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...