Mengenal Ayam Bangkok Lebih Detail Dan Cara perawatan

Sebagai pemula atau yang sudah pengalaman dalam bidang sabung ayam, kita hendaknya mengenal ayam bangkok lebih detail lagi. Bagaimana cara memilih ayam bangkok yang bagus dan cara perawatan.
Agen Sabung Ayam - Ayam merupakan salah satu hewan ternak yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Adapun ayam-ayam yang banyak ternak orang adalah ayam kampung (pertelur) ayam pedaging (ayam Potong) dan ayam aduan. Untuk jenis ayam aduan pada umumnya dipelihara hanya dijadikan hobi yang banyak diminati oleh para kaum laki-laki.
Dari ayam aduan yang banyak ternak adalah ayam bangkok aduan. Sebab jenis ini adalah ayam yang banyak diunggulkan dari ayam pertarung lainnya. Bagi yang baru terjun dalam dunia sabung ayam hendaknya harus mengerti bagaimana ayam bangkok tersebut, ciri-cirinya dan bagaimana perawatannya.
Mengenal Ayam Bangkok Lebih Detail Dan Cara perawatan

Berikut ini cara Mengenal Ayam Bangkok Lebih Detail Dan Cara perawatan.

  • Postur tubuh ayam bangkok cenderung lebih besar dibandingkan dengan ayam kampung.
  • Bila dilihat dari bentuk kepala ayam ini memiliki tulangan yang kuat dan besar.
  • Mata ayam bangkok lebih banyak yang sipit. Tatapan mata lebih tajam dan cekung.
  • Bentuk paruh besar dan melengkung seperti paruh elang.
  • Jari kaki ayam bangkok kecil dan panjang. Biasanya jenis ini disebut dengan merit.
Banyak yang tertarik dari ayam ini adalah bentuk fisiknya yang gagah dan gaya bertarungnya yang cerdik. Jadi sebagai penghobi sabung ayam bangkok harus benar-benar megnetahui bagaimana mengenal ayam bangkok lebih detail. Sebab sekarang ini banyak yang mengkawin silangkan dengan ayam kampung. Biasanya yang banyak melakukan ini adalah sang penjual yang nakal. Oleh sebab itu kita harus bisa mengenal ayam bangkok lebih detail agar kita sebagai pemula juga tidak dibohongi oleh sang penjual.
Perawatan ayam bangkok aduan yang baik dan benar
Bila ingin ayam bangkok aduan anda sehat, pastinya ayam kita harus diberi pakan ayam yang bergizi. Harus diberi pakan sebanyak 3 kali sehari dan tidak lupa juga untuk diberi latihan pada ayam tersebut agar ayam tidak menjadi bantat. Selain itu dalam melatih ayam bangkok aduan kita juga harus memberikan suplemen atau vitamin agar ayam tetap sehat dan berstamina.
Selain latihan ayam juga harus dimandikan pada pagi hari dan dijemur dibawah matahari pagi. Batas menjemurnya hanya sampai jam 10 : 30 saja karena matahari jam 11 sudah tidak baik untuk ayam aduan.
Jika disekitar anda ada yang sama-sama memiliki hobi sabung ayam bangkok hendaknya meminta kepadanya bagaimana cara merawat ayam yang baik dan benar. Gabunglah dengan para bebotoh lainnya ataupun komunitas ayam bangkok.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...