5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia

Bandar Sabung Ayam - 5 Jenis Ayam yang paling Antik yang ada didunia. Untuk sebagian orang mungkin banyak yang berfikir bahwa ayam hanyalah sumber protein hewani. Namun bagi pencinta Sabung Ayam dan juga pencinta Ayam Hias/ Antik ini memiliki keistimewaan tersendiri.
  5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia
Bagi yang gemar dengan memelihara ayam maupun bebek bukan sembarang unggas yang mereka cari dan dipelihara. Yang banyak dicari adalah keunikan ayam yang bisa dikatakan sudah mulai langka. Oleh karena itulah para pencinta unggas inilah yang memelihara maupun berternak agar ayam antik ini dapat dilestarikan kembali. Berikut ini ada 5 jenis ayam yang paling antik yang ada didunia.

5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia

  • Ayam Dong Tao/ Ayam kaki Gajah - Ayam ini dulunya sudah mulai diternak hanya untuk kalangan kerajaan Vietnam saja. Tetapi seiring berjalannya waktu ayam ini banyak disajikan direstoran-restoran mewah. Untuk harga ayam ini yang masih hidup saja dihargai 10 juta hingga 20 jutaan rupiah. Jenis ayam ini memiliki bentuk fisik yang sehat dan besar yang dapat mencapai ukuran 6 kg. Ciri-ciri dari ayam ini adalah bentuk kakinya yang besar dan pendek. Ayam ini bisa mahal dikarenakan kakinya yang besar yang membuatnya sulit untuk mengeram. Selain itu karena bobot ayam ini yang besar juga ditakutkan anaknya mati terinjak.
    5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia

  • Ayam Cemani - Ayam yang berasal dari Indonesia ini merupakan salah satu ayam yang berasal dari Indonesia. Dikatakan unik dan antik karena ayam ini memiliki dari paruh hingga kaki serta dagingnya yang hitam. Hanya darahnya saja yang berwarna merah namun agak gelap. Jelas ayam ini berbeda dari ayam lainnya.

    5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada DiduniaBaca Juga : Mitos Ayam Bangkok Putih Kinantan Yang Dilarang Bertanding

  • Ayam Onagadori - Ayam yang berasal dari Jepang ini merupakan ayam yang dipelihara oleh kalangan kerajaan Jepang. Keistimewaan ayam ini adalah bulu ekornya yang panjang yang memberikan keindahan yang eksotis. Untuk panjang ekornya 8 meter hingga 12 meter dan itu yang membuatnya menjadi unik.
    5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia

  • Ayam Telanjang - Jenis ini merupakan hasil perkawinan silang ini dikreasikan oleh ilmuwan asal Israel, Avigdor Cahaner. Ayam ini diciptakan dari perpaduan ayam broiler dan juga ayam yang lehernya tanpa bulu. Sengaja menciptakan ayam ini untuk daerah yang memiliki suhu udara panas. Selain itu ayam ini juga akan mempermudah saat penyembelihan yang tidak memerlukan waktu yang lama untuk mencabut bulu. Akan tetapi ayam ini sulit untuk berkembang biak karena tanpa bulu yang dapat menyeimbangkan ayam ini saat perkawinan. Untuk ayam telanjang juga sangat rentan terkena penyakit akibat tidak ada bulu yang sering disengat nyamuk.
    5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia
  • Ayam Silkie - Diketahui bahwa ayam ini memiliki daging, paruh dan juga dagingnya yang berwarna hitam. Ayam ini dapat juga dijadikan obat, meski begitu orang-orang jarang untuk memakan dagingnya karena keunikan yang dimilikinya. Ya, keunikan dari ayam ini adalah bulunya yang halus yang memiliki warna-warna lain.
    5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia

Demikianlah 5 Jenis Ayam Yang Paling Antik Yang Ada Didunia ini. Semoga dapat menciptakan lagi jenis ayam lain yang unik. Sekian dan Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...