Mitos Ayam Berkokok Di Malam Hari

Mitos ayam berkokok di malam hari - Dalam kehidupan yang ada didunia ini memang banyak terdapat makhluk hidup yang bisa merasakan adanya pertanda bencana dan juga melihat makhluk halus.
Mitos Ayam Berkokok Di Malam Hari

Banyak mitos yang beredar dikalangan masyarakat menyebutkan tanda ayam melihat setan dimalam hari. Biasanya ayam berkokok pada tengah malam atau pukul 02:00. Mitos-mitos lain menyebutkan bahwa ayam berkokok dimalam hari menandakan adanya anak perempuan yang hamil diluar nikah.
Mitos-mitos yang banyak beredar ini ada sebagian orang yang percaya dan ada yang tidak percaya. Hingga kini belum ada yang mengerti kebenaran dari ayam berkokok dimalam hari.

MITOS AYAM BERKOKOK DI MALAM HARI

Dari beberapa informasi yang dikumpulkan oleh tim kami Tajiemas.com bersama Agen Sabung Ayam menjelaskan beberapa pendapat dari masyarakat tentang ayam berkokok di malam hari.
  • Adanya makluk halus yang lewat atau berada di dekatnya.
  • Ada yang mengatakan bahwa di kampungnya ada yang meninggal.
  • Adanya Malaikat yang datang/lewat dan disarankan untuk berdoa.
  • Ada yang mengatakan bahwa ayam berkokok di malam hari itu menandakan bahwa ada yang sedang naik jabatan.
  • Adanya musang pemangsa ayam disekitar ayam
  • Ada yang mengatakan bahwa ada gadis yang hamil di luar nikah.
  • Akan tetapi menurut para ilmuan jepang mengatakan bahwa ayam jantan berkokok bukan hal yang pasti sebagai isyarat bahwa hari sudah pagi. Ayam berkokok itu tidak hanya pagi,siang hari tetapi dimalam hari ayam tersebut juga bisa berkokok dengan suara lantangnya itu.
Namun semua ini adalah mitos belaka yang hanya dipercaya bagi orang-orang dahulu. Jadi sebagai orang yang patuh akan agama hendaknya kita percaya pada tuhan yang maha esa.
Menurut ayat-ayat dari agama islam menjelaskan :
(HR. Bukhari dengan Fathul Baari 6/350, Muslim 4/2092 no. 2729. diriwayatkan oleh al-Bukhari dalam Adabul Mufrad no 1236, lihat silsilah Adabul Mufrad no. 938 dan Silsilah Ahaadist ash-Shahiihah no. 3183. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu.) Apabila kamu mendengar ayam jago berkokok (di waktu malam), mintalah anugerah kepada Allah, sesungguhnya ia melihat Malaikat. Tapi apabila engkau mendengar keledai meringkik (di waktu malam), mintalah perlindungan kepada Allah dari gangguan syaitan, sesungguhnya ia melihat syaitan.”

1 comment:

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...