Bentuk Kandang Ayam Bangkok Yang Sempurna

Untuk merawat ayam aduan atau ayam hias lainnya, hal yang paling utama adalah bentuk kandang ayam bangkok yang baik dan sempurna. Kandang yang baik adalah yang bebas dari bakteri, virus, harus bersih. Kandang ayam memiliki beberapa macam bentuk dan model kandang.
Bentuk Kandang Ayam Bangkok Yang Sempurna

Agen Sabung Ayam - Kesehatan ayam bangkok yang baik itu tergantung posisi kandang dan kebersihannya. Jika ayam bangkok bisa dengan mudah terserang penyakit, penyebabnya bisa jadi karena kandang yang kotor. Oleh karena ituharus membersihkan kandangnya 1 minggu 2 kali agar kandang bebas dari jamur-jamur dan bakteri.

Berikut Bentuk Kandang Ayam Bangkok Yang Bagus

Kandang ayam diharuskan mengarah dimana matahari terbit karena matahari pagi itu sangat baik untuk kesehatan. Matahari juga berguna untuk mengeringkan kandang ayam yang lembab. Jarak kandang dengan rumah tinggal peternak harus berjarak sekitar 5-10 meter. Itu semua untuk menghindari penyakit ayam menular kemanusia.
Untuk tanah harus yang datar dan jangan ada yang berbatuan karena akan mengakibatkan luka pada tapak kaki ayam. Jika ayam tidak liar anda bisa saja melepaskan disekitar area kandang. Kalau ada rumput disekitaran kandang akan lebih bagus lagi karena rumput atau daun yang dimakan ayam merupakan serat bagi ayam.
Baca Juga : 
  1. Sebanyak 62 Orang Tertangkap Saat Penggrebekan Judi Sabung Ayam Di Ambon
  2. Mitos Ayam Berkokok Di Malam Hari
Lokasi di sekitar kandang dipagarin kayu atau dibangun tembok agar ayam tidak berkeliaran keluar dan tidak dimalingin orang. Untuk lokasi area kandang dibuat saluran agar disaat hujan area kandang tidak tergenang oleh air hujan. Bandar Sabung Ayam
UNTUK TIPE KANDANG AYAM
  • Kandang Umbaran : merupakan kandang ayam yang biasa dipakai untuk perkawinan ayam atau untuk bergabungnya ayam-ayam lain. Bisa juga untuk anak ayam karena bentuk kandang yang besar pula.
  • Kandang Postal : kandang yang hanya untuk betina saja disaat ayam sedang mengeramkan telurnya. Karena ukurannya yang kecil dan hanya bisa menampung 1 ekor ayam betina dewasa dan sisa anak-anak dari telur ayam yang sudah menetas.
  • Tipe Kandang Tidur : Jenis kandang ayam ini hanya untuk ayamnya tidur. Oleh karena itu kita akan buat kandang yang memiliki ruang didalamnya seperti tingkatan. Jika kandang ayam dibawah maka ayam akan kedinginan. Sebab udara dimalam hari sangatlah dingin dan kelembaban tanah yang dapat membuat ayam mudah terserang virus.
Demikianlah untuk kandang yang bagus dan harus selalu di jaga kebersihannya. kandang2 tersebut bisa anda buat kan untuk ayam hias anda yang memiliki bulu yang unik-unik.

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...