Sejarah Dan Asal Muasal Ayam Pakhoe Yang Terkenal

Sejarah Dan Asal Muasal Ayam Pakhoe Yang Terkenal Sebagai Salah Satu Jenis Ayam Aduan

Bandar Sabung Ayam - Sejarah dan asal muasal ayam pakhoe yang terkenal sebagai salah satu jenis ayam aduan dari trah ayam bangkok. Ayam pakhoe dikenal sebagai salah satu jenis ayam bangkok yang disegani di atas arena.

Ayam pakhoe merupakan salah satu jenis ayam aduan yang cukup disegani di dalam arena sabung ayam. Ayam pakhoe sendiri merupakan ayam hasil dari kawin silang dari ayam bangkok (Siam) dan ayam malaysia (ayam ujung). Dikumpulkan dari berbagai sumber, Bandar Sabung Ayam yang tergabung dengan
Jenis ayam ini dihasilkan untuk mengimbangi ayam Pama yang sempat menjadi raja di arena sabung ayam di tahun 2000-an. Ayam Pama merupakan ayam aduan asli dari Myanmar, dimana Pama sendiri dalam bahasa Myanmar berarti "Setan".

Baca Juga : Ciri Utama Sebagai Penentu Ayam Aduan Calon Juara

Ayam Pama memiliki gaya bertarung yang cukup merepotkan lawan-lawannya. Dengan pergerakannya yang lincah dan gesit, ayam pama sanggup melakukan serangan dan pukulan sambil berlari ke arah musuh. Pukulannya yang mematikan selalu diarahkan ke muka dan kepala musuh.
Menurut catatan sejarah perkembangan jenis-jenis ayam aduan, kata pakhoe berasal dari gabungan kata "Pama" dan "Khoy" yang memiliki arti Penumpas / Pembunuh Setan dalam bahasa Thailand.
Ayam pakhoe sendiri memiliki gaya bertarung yang berasal dari indukannya. Tengok kanan - kiri, pukulan keras ke arah lawan sembari mematuk kepala lawan, menyerang dari arah belakang sekaligus mengunci pergerakan lawan, dan nyorok ke bawah merupakan jenis gaya bertarung yang dikuasai ayam pakhoe.
Banyaknya jenis gaya bertarung yang dikuasai ayam pakhoe membuat ayam ini sekarang menjadi salah satu jenis ayam yang diunggulkan saat bertarung. Posturnya yang lebih ramping dari ayam bangkok membuat pukulan-pukulannya lebih akurat.
Berbeda dengan ayam pama yang monoton, ayam pakhoe akan mengejar lawannya dengan agresif dan langsung melancarkan serangan mematikan dengan cepat. Bila ayam pakhoe dipertemukan dengan ayam pama, seringnya yang keluar sebagai pemenang adalah ayam pakhoe. Hal itu dikarenakan, saat bertarung ayam pakhoe akan terus menempel pada tubuh musuhnya dan menyerang dengan agresif.

1 comment:

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...