Harga Ayam Kate Yang Tidak Sefantastis Dulu

Ayam kate merupakan ayam hias yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat dulu untuk dikembangbiakan karena bentuk yang kecil dan unik. Meskipun ayam memiliki sayap dan termasuk unggas jenis burung, ayam tidak dapat terbang. Ayam hias kate ini memiliki karakter yang berbeda dengan jenis ayam lain yang ukurannya lebih besar darinya.

Agen Sabung Ayam - Seiring berjalannya waktu, ayam yang dulu populasinya banyak sekarang perlahan mulai menurun akibat munculnya ayam jenis baru yaitu ayam serama. Ayam serama ini memiliki fisik lebih kecil lagi dibandingkan dengan ayam kate.
Harga Ayam Kate
Harga ayam hias kate saat ini hanya berkisar Rp. 200.000,- untuk yang ukuran dewasanya. Sedangkan untuk ukuran anaknya yang berumur 1 bulan berkisar Rp. 50.000,-.  Walaupun memang harganya menurun drastis setidaknya ayam ini pernah memliki harga yang sangat mahal. Ciri-ciri dari ayam hias kate ini sangat mudah kita kenali karena ukurannya yang medium untuk saat ini.
Berikut ini adalah ciri-cirinya.
Adaoun ciri-cirinya yang sangat mudah kita kenali dan dapat dijadikan patokan adalah ukuran fisik, jengger, pial, ekor, kaki. Berikut penjelasannya.
  • Ukuran fisik ayam ini kecil dengan bobot sekitar 500 gramnya.
  • Jengger dan pialnya berukuran besar dan merah merona.
  • Bentuk ekor yang melengkung mendekati kepala
  • Dadanya tampak datar
  • Bentuk leher yang lurus seperti pada umumnya ayam.
  • Untuk warna bisa dikatakan bervariasi. Memiliki warna emas, batik,  hitam dan merah. Kuning coklat dan warna merah.
  • Ayam ini cukup agresif karena bentuk yang mini
Untuk menternak ayam ini diwajibkan untuk dilepas berkeliaran dihalaman jika tidak ada ayam jenis lainnya. Biasanya ayam ini lebih sehat dan itu untuk menghindari dari penyakit ayam. Untuk masa bertelurnya harus benar-benar dijaga apalagi ayam yang baru pertama bertelur. Biasanya akan cemas dan sangat berisik dari situ anda bisa menyiapkan tempat bertelurnya yang nyaman dan bebas dari cuaca yang menganggu kondisi telur.
Demikianlah keterangan mengenai harga ayam kate yang tidak sefantastis
Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

4 jenis ayam yang yang paling di incar para botoh sabung ayam

Sabung Ayam Online - Memiliki Ayam Aduan yang paling kuat adalah mimpi para pelaku perjudian sabung ayam dimanapun mereka berada. Hal t...